Minggu, 18 Desember 2011

BIPANG ( JIPANG ) JAJANAN INDONESIA


Hai temen temen,aku lagi mau bahas tentang "BIPANG" pada tau gak sama yang namanya Bipang ?kalo yang tau syukur deh kalo yang gak tau,nih aku kasih tau.Kemarin sewaktu aku cari makan malem malem.Aku melihat orang tua bapak bapak yang sudah renta sekali usianya jalan sempoyongan sambil membawa daganganya.Liat bapak itu aku jadi kasian banget.Akhirnya gue beli deh daganganya ( sedikit curhat ).Aku dekati bapak bapak itu lalu setelah aku liat daganya adalah BIPANG !!!!!!  aku kaget liat daganganya itu.Soalnya udah LANGKA banget zaman sekarang yang jual jajanan itu.

Lalu aku tanya pada bapak itu "berapa pak harga BIPANG nya ??" si bapak menjawab " 2500 rupiah mas" SUBHANALLAH ...murah banget harganya.Gak sebanding sama usaha bapak tersebut.Lalu aku beli deh ( beli berapa gak gue sebutin :D ).




diatas adalah sepintas cerita gue tentang asal muasal temu kangen gue sama BIPANG.Next,lanjut ke masalah pokok yaitu penjelasan terperinci tentang BIPANG.Bipang sendiri berasal dari kota blitar ( kata bapak gue,kalo salah tolong di komen yah ).Rasanya manis dan baunya harum seharum bunga ( nggombal dikit ).kalo nyoba sekali pasti pengen beli lagi.Bahan bahan buatnya juga gak banyak kok.bentuknya sendiri lengket legket gitu.RASA DIJAMIN MANTAP DEH !!!!!

Komposisi :

     1. Beras 
     2. Gula
     3. Glukosa
     4. Aroma makanan
     5. Garam
     6. Minyak sayur 

tuh diatas udah gw sebutin komposisinya.ayo kawan kawan makan BIPANG.Jangan sampe makanan tradisional kita sampe kalah sama makanan luar.Rasanya gak kalah dan harganya juga murah banget kan.Bisa buat temen kalo lagi nonton di bioskop loh.Kalo biasanya pop corn,sekarang ganti BIPANG aja biar jajanan kita tetep eksis.SETUJU ??? 


1 komentar:

Waduhh, pict nya broken gan. Ane jadi gak bisa ngeliat nih bentuknya kaya gimana. Tapi nice info gan ^^

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More